Surga Kecil di Ujung Timur Flores_Ritanozta Riangkotek




Kali ini versi ata kiwang akan berbagi mengenai pesona pantai dikawasan flores timur yang menjadi salah satu destinasi wisata yang di unggulka.
Wilayah di flores timur juga menawarkan ragam destinasi lainya yang bisa di eksplor, seperti keanekaragaman hayati di bawah laut yang menabjukan, destinasi keindahan danaunya, tempat-tempat bersejarah, dan berbagai wisata budaya yang menarik untuk digali.
Panduan wisata alam yang menabjukan dengan tempat bersejarah beserta kebudayaan yang cukup beragam menjadi kombinasi terbaik untuk mendapatkan pengelaman liburan yang semakin sempurna.
Semuanya seakan menjadi sempurna jika anda sendiri yang hadir dan menyaksikan, serta menikmatinya.

Surga kecil di ujung timur flores, menantikan kehadiran anda..!!


 DANAU ASMARA / DANAU WAIBELEN

Berlokasi di Desa Waibao (Riangpuho) Kec.Tanjung bunga, Kab.Flores Timur


 Selain untuk menikmat keindahan alam, danau ini cocok untuk dijadikan sebagai lokasi pre wedding, lamaran, dan bahkan untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga tercinta. Danau Asmara terbentuk akibat letusan Gunung Sodoberawao Kobanara pada Tahun 400-500 SM. Birunya air danau dan rimbun pepohonan yang begitu indah, menyimpan sebuah kisah legenda yang dipercaya masyarakat setempat hingga saat ini.

Danau ini memiliki nama asli dan mitos yang perlu kamu ketahui. Bernama asli Waibelen, danau ini pun akhirnya berganti nama menjadi danau Asmara karena konon, terjadi suatu tragedi bunuh diri oleh sepasang kekasih. Mitosnya, kedua sejoli tersebut berubah menjadi buaya putih yang mendiami danau tersebut. Mereka sesekali akan menunjukkan dirinya ketika dipanggil dengan ritual upacara ada.


   BATU PAYUNG


Batu payung terletak di pantai Painhaka di Desa Waibao Kec. Tanjung Bunga, Flores Timur.
Dinamakan batu payung, karena  batu ini berbentuk payung. Mungkin lebih jelasnya jika kita langsung berkunjung ke lokasinya, sambil menikmati keindahan pantainya.

 PANTAI BLUE (BLU)


Pantai blue atau sering di kenal dengan nama pantai blu ini mungkin sangat asing terdengar di telinga. Walaupun pantai ini belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas, namun keindahan pantai blue (blu) ini sangatlah memikat hati jika dipandang secara langsung.
Dengan panorama pasirnya yang putih dan di kelilingi pohon-pohon nyiur yang terus melambai menamba keindahan panorama pantainya.


PANTAI KAHALE


Pantai terbaik di Kab.Flores Timur 
yang dapat Anda kunjungi terakhir adalah Pantai Kahale yang terletak di Kecamatan Tanjung Bunga, Kabuapten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.
Pantai Kahale menawarkan 
hamparan pasir putih bersih dan lembut, rimbunan pohon bakau dan barisan pohon kelapa di sepanjanggaris pantai menambah kesan eksotis berada di pantai yang indah ini. Jika Anda ingin menyaksikan daratan pasir putih di tengah laut, datanglah ke Pantai Sahale jika air laut sedang surut. Disini Anda dapat berselfi ria sambil melihat keindahan Teluk Tanjung Bunga.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Sumber:
https://nyero.id/tempat-wisata-flores-timur-ntt/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Kerajaan Larantuka_Ritanozta Riangkotek

Pengaruh Iklim Terhadap Ternak _ Ritanozta Riangkotek